Wisata Kuliner di Jakarta Pusat Nasi Kapau Jalan Kramat Raya

        Hai-hai, lagi di Jakarta? Lagi cari tempat makan yang unik dan tak biasa hingga serasa kamu bukan di Jakarta? Kenapa kamu gak coba melancong ke Kawasan Kuliner Nasi Kapau Jalan Kramat Raya Jakarta?

 

        Jajaran warung makan nasi kapau di sisi kiri perempatan Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat, kawasan ini hanya selemparan batu dari Stasiun dan Terminal Senen Jakarta Pusat dan hanya beberapa kilometer dari Masjid Istiqlal atau pusat perbelanjaan Pasar Baru. Beragam menu khas Sumatera Barat bisa kamu temui disini mulai dari lauk pauk seperti tambusu, aneka gulai maupun rendang hingga kah bening yaitu sop iga.

           Oya sudah tau bedanya nasi kapau dan nasi padang. Secara masakan saya sih gak paham karena taunya tinggal nyaplok aja, tapi yang paling mudah membedakannya adalah penyusunan menu. Kalau masakan Padang penyusunan masakannya bertumpuk sementara nasi kapau dibuat bertingkat. 
Rekan2 Padangnesse mungkin mau nambahin bedanya? Silahkan ketik di kolom komentar....
Para pemakan sedang melihat dan memilih makanan yang akan dimakan. Mmm sedikit bingung ya, tapi kalau duitnya cukup ora masalah. 
Ekspresi para pemakan menikmati makanannya, sampai lupa bernafas
Ini makanan yang sempat kami nikmati disini.
Untuk harga masih terjangkau alias enggak beda jauh dengan rumah makan Padang lainnya. Nasi dengan ayam bakar dsb harganya nasih belasan ribu hingga dua puluh ribuan. 
      Selain makanan berat seperti nasi dan lauk-pauknya hingga kudapan seperti lemang tapai, sarang balam, bubur kampiun atau snack seperti karak kaliang, ganepo, sarang balam, dan kerupuk sanjai. 
Untuk makanan kecil seperti diatas harganya kisaran Rp.3000an per buah, bubur kampiun Rp.25rb/porsi dan snack Rp. 20ribuan per bungkus. 
Kawasan ini buka  24 jam tujuh hari dalam seminggu dua musim dalam setahun, silahkan datang kapan aja kamu mau. Sebelum meluncur kesana silahkan tonton tayangan video street view tentang Kuliner Nasi Kapau Jalan Kramat Raya ini hingga usai.