Destinasi Wisata Murah di Kota Indramayu Pantai Balongan Indah

     Bagi Anda yang tengah berada di Kota Indramayu dan ingin berwisata tampaknya Pantai Balongan Indah ini bisa jadi pilihan. 

      Sebelumnya yuk kita kenalan dengan Kota Indramayu. Kabupaten Indramayu adalah kabupaten dalam Provinsi Jawa Barat, Indonesia yang terletak di pesisir utara Pulau Jawa. Dikenal dengan sebutan Kota Mangga. Mangga Indramayu amat termashyur karena memiliki rasa yang khas.

Selain mangga di Kota Indramayu ada pula kilang minyak Balongan milik Pertamina yang terletak di Kecamatan Sukareja Indramayu Jawa Barat.

Pantai ini tetanggaan dengan kilang minyak  Balongan milik Pertamina, kamu bisa melihat aktivitas kilang ini dari kejauhan.
Coba deh kamu berfoto disini lalu pasang di akun medsos dan status WA mu, mereka pasti mengira kamu lagi di pantai di Pulau Bali๐Ÿ˜ƒ (sumber gambar: Google Maps)
Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Indramayu adalah pantai Balongan Indah atau yang sering disingkat jadi Bali๐Ÿ˜. Pantai Balongan Indah hanya 8km arah utara dari pusat Kota Indramayu dan bisa dicapai dengan 18 menit perjalanan dengan kendaraan roda dua atau empat. 

Untuk tiket masuk biayanya hanya Rp.10rb/orang untuk dewasa dan Rp. 7500 untuk anak- anak, tarif parkir kendaraan roda 4 Rp.5000 (September 2022). Enggak mahal kan?
      Pantainya bersih, tempat sampah dimana-mana, ombak kecil, di area berenang pasirnya lembut tidak ada karang maupun bebatuan sehingga aman buat anak-anak. Siapkan juga uang untuk sewa perahu mainan atau ban karet untuk anak-anak berenang. Tarifnya hanya Rp.15000 aja kamu bisa pake sampe bosen. 
      Untuk harga makanan-minuman serpertinya sama aja dengan diluaran alias standar lah. Tersedia jajanan macam mie ayam, bakso, somay, cilok dsb. Karena alasan krisis keuangan saya hanya sempat jajan kuaci bunga matahari. Harganya Rp.1000/bungkus. 
      Bosen berenang dan waktunya mau pulang kamu harus mandi bilas dulu, tarif bilas Rp.3000/orang. Oya kamar mandinya enggak ada keran airnya, keran air ada di depan kamar mandi bilas dan ada petugas yang jaga,kalau kamu mau mandi kamu ambil per ember yang sudah disiapkan sama petugas bagian pengairan. 


Kembali ke Beranda