10 Oleh-oleh dan Souvenir Tangerang Asli Yang Harus Kamu Miliki

   

          Kamu tau nggak, Tangerang itu terbagi menjadi tiga wilayah lho. Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Selama ini Tangerang bersama dengan Bogor, Depok dan Bekasi lebih dikenal sebagai Jabodetabek lebih dikenal sebagai daerah penyangga Ibu Kota Jakarta mengingat Tangerang bertetangga langsung dengan DKI Jakarta, serta banyaknya warga yang kerjanya atau cari nafkah di Jakarta namun tinggalnya di Tangerang 😁.
        Pembangunan di segala hal masif membuat pelan namun pasti Tangerang akan menemukan identitasnya sendiri, menjadikan kebanggaan warga Tangerang akan kotanya, akan daerahnya. 
Buat kamu yang sedang berkunjung di Tangerang dan ingin mencari sesuatu seperti oleh-oleh non kuliner untuk cinderamata ini ada beberapa item benda yang cocok untuk kamu hadiahkan kepada rekan dan keluargamu. 
Lanyard ukuran 2cm, bisa untuk banyak fungsi gak cuma jadi gantungan kunci
       Tentu oleh-oleh yang paling pas dibawa adalah produk kuliner khas setempat seperti kue-kue, snack maupun aneka jenis masakan lainnya, namun ada hal lain yang harus Anda pertimbangkan yaitu produk kuliner cenderung berukuran besar, susah dibawa serta memiliki tanggal kadaluarsa (expire date), ditambah lagi maskapai penerbangan dan kereta api juga memberlakukan kebijakan bagasi berbayar. 
Kamu lagi nyari souvenir yang praktis dibawa, fungsional dan harganya murah? Kenapa enggak lanyard (gantungan kunci) seperti gambar diatas aja? 
         Sejatinya lanyard adalah untuk menggantungkan kartu tanda pengenal di instansi pemerintah maupun perusahaan swasta. Kamu kalungkan dilehermu juga keren banget. tapi lebih dari pada itu bisa juga jadi souvenir yang keren dan punya fungsi lain yaitu untuk menggantungkan kunci motor kamu biar gak mudah hilang. Harganya? Cuma seharga gantungan kunci kok. 
Tas kain warna putih
       Yup, tas jinjing ini terbuat kain berwarna putih kekuningan (broken white). Tas souvenir Tangerang ini berdesain simpel dengan cetak logo dua warna, I Love TGR. Terdapat puluhan nama kecamatan yang tersebar di Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang yang dibentuk menyerupai simbol Love, hati atau cinta. 
        Penulisan nama aneka kecamatan di Tangerang ini bertujuan biar kamu, generasi milenial mengenal dan akhirnya semakin mencintai Tangerang. Kalo gak gitu mana mau kenal?
Tas selempang mini Persita
Tangerang juga punya klub sepakbola yang disegani lho. Kami punya Persita dan Persikota. Nah yang kamu lihat diatas adalah tas selempang mini dengan warna dan logo klasik tim berjuluk Pendekar Cisadane ini. Lumayan buat seru-seruan sama temen-temen kamu. Harganya kak? Gak jauh beda dengan harga sebungkus rokok Bos!
    Masih mengusung konsep yang sama, yaitu nama-nama kecamatan se Tangerang Raya yang dibentuk menjadi tulisan dan simbol ikonik I Love Tangerang. Tas ini terbuat dari bahan taslan, yaitu bahan yang kalo ditetesin air lama ngeresepnya, mirip-mirip air di daun talas gitu lah, tapi gak cinta 💕 kamu ke aku gak kayak gitu kan? 
Tas serut ini keren dan matching untuk menemani segala aktivitasmu, warna gelapnya bikin cocok dengan apapun style fashion kamu. 
Bantal custom bahan banner cloth ukuran 42 x 42cm
     Bahan banner cloth ini tidak perlu dicuci, jika ingin dibersihkan cukup dilap dengan kain basah atau kanebo.
      Bagian depan bertuliskan nama seluruh kecamatan di Tangerang Kota, Tangerang Selatan serta Kabupaten Tangerang yang dibentuk menjadi lambang Love. Sementara bagian belakang dengan desain ikonik tulisan I Love Tangerang. Desain I ini dipakai sebagai model souvenir seluruh kota-kota besar dunia.  Agar Tangerang juga bisa sejajar dengan kota-kota maju tersebut. 
      Yup, bantal custom ini cocok banget sebagai hadiah untuk acara ulang tahun kota Tangerang, aneka perayaaan dan festival yang diadakan di Tangerang. Tuh kan, ulang tahun Tangerang aja diperhatiin, apalagi kamu? 😘


Gimana, keren2 kan? Deretan merchandise diatas bisa kamu dapetin di lapak online ini. Klik aja selengkapnya: